Menu

Jumat, 20 Agustus 2010

Pepsi Monk



Saya dikasih link TVC ini oleh seorang rekan kantor hanya utk sekedar intermezzo saja. Seperti biasa, klik - open new window - (ternyata youtube) buffering. Setelah proses buffering selesai, akhirnya saya tonton TVC ini keseluruhan. KOCAK!! 

Ini adalah TVC Pepsi Cola yang entah sebenarnya kapan waktu produksinya. Mungkin iklan lama, mungkin juga iklan baru. Diluar itu, intinya iklan ini kocak & menggelitik. Entah darimana ide agency yang bertanggung jawab, tapi yang pasti, iklan ini sangat mudah diingat. Koneksi antara cerita dengan produk tidak ada sama sekali. Wajar saja, karena mungkin memang iklan ini dibuat hanya utk mempertahankan eksitensi brand. Pepsi sudah tidak perlu lagi promo susah payah untuk mendapatkan pelanggan baru. Karena di dunia ini, yang menguasai pasar minuman ringan bersoda adalah Coca Cola Company & Pepsi. 

Saya coba berasumsi, TVC ini menggabungkan ide dari film-film seperti Kungfu Panda & The Last Airbender. Yaa.. secara cerita sebenarnya sangat mudah dicerna. Iklan ini menceritakan seorang anak kecil bule yang dihantarkan ke gerbang sebuah kuil tanpa ada seorangpun yang menemani. Kemudian kepala kuil tersebut mendidiknya ilmu bela diri hingga akhirnya dewasa & tibalah saatnya pembaptisan. Setelah semua ujian dilalui, akhirnya seperti layaknya biksu-biksu di kuil tersebut, ia harus memiliki tanda di kepalanya. Dan memang dari awal tanda itu sangat ditonjolkan. Pembaptisan dilakukan & si anak bule yang sudah beranjak dewasa tersebut harus menghantamkan kepalanya ke atas kaleng Pepsi yang sudah kosong hingga penyok. Dan ternyata dari situlah semua biksu di kuil tersebut memiliki tanda di kepalanya. Tanda yang disebabkan oleh lubang tempat minum, pemantik (mungkin kata ini kurang tepat) pembuka kaleng & lubang di pembukanya.

Sangat lucu - konyol - menggelitik!! Sangking lucunya, saya ingin segera mereviewnya disini & inilah hasilnya. Selamat menikmati!




Tidak ada komentar:

This is Ads-O-holic

Foto saya
Saya akan menuliskan pendapat saya atas iklan-iklan yang mencuri perhatian saya. Ini adalah murni pendapat pribadi saya.